Sabtu, 30 Agustus 2014

Cerpen Pengalaman Pribadi

TIDAK MENYERAH

          Sesuatu yang ingin kita lakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh dengan semangat membuat diri kita menjadi orang yang pantang menyerah dalam mengerjakannya, itu lah yang saya alami sendiri dalam kehidupan ini ,meski terkadang sulit di jalani. Saat aku memiliki keinginan untuk memiliki sebuah kandang sebagai tempat berternak ayam ,aku melakukannya dengan semangat di pagi itu.

         Pagi itu saat aku liburan, aku berencana untuk memulai pembuatan kandang,bahan dan alat satu persatu  aku siapkan di rumah.

“kamu sedang apa dee.. kenapa semua alat di keluarkan ?” bapak bertanya pada ku
“saya sedang menyiapkan alat-alat untuk membuat kandang ayam pak..” jawabku
“apa kamu sudah punya cukup bambu untuk membuat kandang dee...?”
“oh. Iya pak , bambunya masih kurang ,dimana aku bisa mendapat bambu lagi pak ?”
“Kenapa kamu nggak minta sama tukang di rumah sebelah ,mereka kan banyak punya bambu sisa” Kata bapak
        Aku pun lekas menuju rumah sebelah yang sedang di bangun,banyak sekali terdapat   bambu sisa di sana.
“mau nyari siapa ke sini dik?” tanya salah satu tukang
“mas,saya kesini ingin minta bambu sisa untuk membuat kandang”
“oohh... mau minta bambu ya dik , boleh saja minta bambunya, tapi bantu saya mindahin   kayu itu dik” kata tukang
             Aku pun membantu tukang tersbut memindahkan kayu ke dalam rumah agar tidak kehujanan ,satu persatu kayu pun telah terpindah ke dalam .

“dik, jadi minta bambunya ?” tanya tukang iotu
“jadi mas ,kan saya mau lanjutin buat kandang”
“oke deh ,ambil saja bambu yang ada seperlunya dik”
“sip... mas,makasi mas bambunya”
           Aku pun melanjutkan membuat membuat kandang ayam ku dan karena kandang ku telah  jadi, aku pun siap untuk memindahkan ayamku ke dalam kandang        

       Sekarang kandang ku telah terisi ayam yang aku miliki dan ayam ku telah berkembang biak dan memiliki anak yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar